BLOG CORAT CORET

Pena anak rantau

JURNAL REFLEKSI 4 Imagination (03-09-15)

Haiii good people :)
Minggu ini, creative insight class memberikan materi tentang IMAGINATION. Seperti yang kita ketahui, imagination diperlukan seseorang untuk bisa berkreasi.. terkadang untuk berimajinasi itu sulit, sulit bagi sebagian orang yang jarang berimajinasi, sebenarnya, mengapa imajinasi itu diperlukan? mengapa tidak kita mengikuti rules dan berjalan sesuai rules?

Imagination diperlukan untuk menciptakan karya-karya baru, untuk bisa out of the box! contohnya, jaman dulu belum ada pesawat terbang yang bisa membawa kita dari satu kota ke kota lain. Sehingga, untuk melakukan perjalanan kita memerlukan banyak biaya, tenaga dan waktu. Nah, seiring perkembangan zaman, ditemukan desain pesawat terbang, tentunya orang yang menciptakan, akan berimajinasi dahulu tentang pesawat terbang ini sebelum menciptakannya.

Naaah, karena imajinasi itu lah muncul ide, dan muncul gagasan gagasan baru yang mampu membawa perubahan dunia! bayangkan kalau tidak ada imajinasi, pasti sulit untuk terciptanya karya-karya baru.

Juga contoh lain, seperti 5+5 = 10
tapi, sebenarnya nggak selamanya 5+5 adalah 10, ada angka lain yang bisa menciptakan hasil 10..
seperti contohnya 7+3, 6+4, 9+1 dan sbg nya, sehingga semua kemungkinan itu tak terhingga. Sama seperti imajinasi, sangat luas dan tak terhingga, maka, disinilah konsep berfikir kita menjadi out of the box...


Dibawah ini ada "7 alasan mengapa kita harus berlatih untuk berimajinasi" yang saya dapatkan di slide ppt Pak Nur.


7 reasons to excercise your imagination :

1. Imagination is the source of all business growth.
2. Imagination is how we recognize talent.
3. Imagination powers love, hope and caring.
4. Imagination enable us to the reality of  other people's live
5. Imagination makes it clear how far we have come
6. when we lose, imagination keeps us going
7. Immagination allows us to change the world


Dan, untuk meningkatkan kemampuan berimajinasi bisa dengan beberapa cara yaitu, dimulai dengan hal hal kecil yang biasa kita lakukan dirumah
- Mendengarkan musik
- Membaca buku fiksi
- Membayangkan bentuk, rasa, bau, sentuhan dan mendengar.


45 menit sebelum kelas berakhir, kami diberi tugas untuk menggambar ide bebas apa saja, dan post gambar tsb di blog masing-masing. okkk, ini hasil karya saya :


Thank youu
Salam Entrepreneur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar